Senin, 09 September 2013

Pasar Sukawati Bali

Berbicara tentang Bali, seakan tidak pernah ada habisnya ya... Wisatawan domestik dan mancanegara pun seakan berlomba untuk mengunjungi dan kembali berkunjung ke Bali. Tentu saja bukan hanya untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada, namun juga untuk berburu beraneka ragam kerajinan atau barang-barang khas Bali. Barang-barang khas Bali yang sering dijadikan barang koleksi sendiri ataupun untuk oleh-oleh kepada orang tersayang, teman dan kerabatnya.

Bali sebagai pulau pusat seni, memiliki dan melahirkan begitu banyak orang-orang yang berjiwa seni tinggi menjadi seniman dan menghasilkan banyak hasil karya yang tentunya sangat khas Bali.

Nah, jikalau sahabat roombucket ke Bali, kemana mencari dan membeli barang-barang khas Bali tersebut? Ada satu tempat yang paling terkenal di Bali, akan roombucket ceritakan pada kesempatan ini. Tempat yang biasa dijadikan pilihan wisatawan untuk membeli oleh-oleh dari Bali. Tempat apa itu? Yup, Pasar Sukawati atau Pasar Seni Sukawati. Mungkin Anda sudah tau atau bahkan sering mendengarnya...

 
Pasar Seni Sukawati ini terletak di Daerah Tingkat II Gianyar, yang terkenal dengan keseniannya. Dari kota Denpasar, sahabat roombucket membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit berkendara. Berbagai jenis kerajinan ada di sana, mulai dari kaos khas Bali, patung, lukisan, sprei, bisa didapatkan dengan harga yang murah. Yang pasti, lebih murah dibandingkan tempat lain.


Harga yang ditawarkan biasanya tinggi, tapi masih bisa ditawar lagi. Tergantung dari kesepakatan antara penjual dan pembeli. Nah, di sini dibutuhkan keberanian dan kesabaran untuk tawar menawar harga, agar bisa mendapatkan barang dengan harga yang paling murah.


Apalagi jika Anda bisa bahasa Bali, dan menawar dengan dialog Bali, kita bisa mendapatkan harga yang sangat murah. Barangkali si penjual mengira kita orang Bali asli. Sahabat roombucket harus kursus bahasa Bali terlebih dahulu sebelum kesana...hahaha... Yang pasti, pintar-pintarlah menawar.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Book Now