Senin, 01 April 2013

Objek Wisata Bali: Pantai Pandawa Uluwatu

Roombucket lagi-lagi berbagi cerita nih tentang pantai yang ada di Bali, gak ada habis-habisnya memang kalo ngomongin objek wisata Bali apalagi pantainya, di Bali memang sarangnya ya... hehe


Bukan Bali namanya kalau tidak bisa “membuat” tempat baru untuk menarik kunjungan wisatawan.

Setelah mendengar terdapat pantai baru di kawasan Uluwatu, Bali, saya tidak sabar untuk mengunjunginya. Akhirnya kesampaian juga, sampai saat ini sudah dua kali saya berkunjung kesana. 



Takjub, kawasan wisata pantai yang sangat menakjubkan. Pantai yang berada di wilayah Desa Kutuh Kabupaten Badung, tepat di sisi selatan pusat pemerintahan Desa Kutuh.

Pantai PANDAWA namanya. Kenapa dinamakan Pantai Pandawa? karena pada sisi tebing yang terjal terdapat patung dari Panca Pandawa yakni lima tokoh pewayangan tersebut serta akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang tidak saja gemar berwisata di pantai akan tetapi bisa mengabadikan tokoh pewayangan ini (saat ini, patung-patung tersebut dalam proses pengerjaan).


Yang unik di pantai Pandawa ini, pemandangan di kawasan wisata Pantai Pandawa sangat mempesona.  Sejak memasuki kawasan wisata ini, mata kita akan dibuat terpana dan terbelalak oleh indahnya pemandangan tebing yang terjal dan tinggi di kanan-kiri jalan.

Kita kembali akan dibuat kagum saat memasuki area pantai Pandawa. Panorama begitu indah nan menawan dimana pasirnya putih bersih dengan air laut yang hijau kebiruan. Suasana pantainya sepi dan tenang. Pantai ini sangat cocok untuk mandi atau berenang karena lautnya yang tenang.





Dulunya pantai ini sering disebut dgn Secret Beach karena letaknya yang tersembunyi di kawasan balik bukit kapur, namun semenjak dibuka secara resmi oleh pemerintah setempat pada akhir Desember 2012 lalu dgn diadakan Festival, kini Pantai Pandawa mulai ramai dikunjungi wisatawan karena panorama alamnya yang eksotis. Bukan hanya wisatawan lokal, namun wisatawan mancanegara pula sudah banyak mengunjungi tempat ini.

Sebelum dikenal luas sebagai destinasi wisata, dulunya pantai ini hanya dijadikan sebagai tempat budidaya rumput laut oleh masyarakat sekitar sampai sekarang.

Letak pantai indah ini kira-kira 70 menit dari kota Denpasar, namun kepenatan akan terlepas sendirinya ketika anda menginjakkan kaki di kawasan Pantai Pandawa ini.

Jika anda berlibur ke Bali dan bosan dengan pantai Kuta, Sanur atau yang lainnya. Kini saatnya anda menikmati pemandangan yang berbeda, dengan berkunjung ke Pantai Pandawa.

Selamat berkunjung......

6 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  2. mantap nih pantainya suasananya bikin kenangan nih ..

    BalasHapus
  3. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini,Wasir dan Ambeien


    Dokter Spesialis mengatasi Impotensi

    Konsultasi Online ,Klinik Mengatasi Masalah Impotensi

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...