Kamis, 27 Desember 2012

Air Panas Banjar: Objek Wisata Bali Utara

Belum pernah pergi ke tempat pemandian air panas ? Mungkin anda harus datang dan mencoba menikmati yang satu ini. Air Panas Banjar (Banjar Hot Springs) yang terletak di Desa Banjar, kabupaten Buleleng, Bali.


Tempat yang bisa ditempuh dengan waktu 60 menit berkendara dari pusat kota Singaraja, atau sekitar 3 jam dari kota Denpasar.

Apabila anda pernah pergi ke Lovina yang terkenal dengan lumba-lumbanya, hanya butuh waktu tempuh sekitar 30 menit menuju ke tempat pemandian air panas Banjar.

Seperti tempat-tempat pemandian air panas lainnya, pemandian air panas Banjar di percaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Pemandian air panas Banjar ini sangat ramai dikunjungi, bukan hanya penduduk lokal atau domestik saja, banyak turis asing pula lho. Masa liburan pasti tempat ini menjadi lebih ramai dari hari yang biasa. Kebetulan juga saya sudah beberapa kali mengunjunginya. Terakhir kali, tanggal 25 Desember 2012 kemarin.

Konon katanya, kolam pemandian air panas Banjar ini dipergunakan oleh tentara Jepang untuk mandi, kini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan untuk menikmati ketenangan dengan berendam disini.

Terdapat 3 kolam di pemandian air panas Banjar. Kolam pertama, berkedalaman 1 meter dengan 8 pancuran dari mulut naga. Ukuran kolamnya memeiliki lebar sekitar 1,5 meter dan panjang sekitar 12 meter. Kolam kedua, merupakan kolam terbesar disana, yang memiliki lebar 10 meter dan panjang 12 meter dengan 5 pancuran mulut naga, dan kedalaman kolamnya dari tempat pancuran yaitu 1 meter dan 2 meter untuk yang terjauh.




Nah kolam yang ketiga merupakan kolam yang memiliki 3 pancuran naga yang tingginya sekitar 3,5 meter. Kolamnya paling kecil yang memiliki lebar sekitar 1,5 meter dan panjang sekitar 5 meter. Kolam ini banyak dimanfaatkan wisatawan untuk menikmati cucuran air pancoran yang keluar dari mulut naga karena akan terasa seperti dipijat. Sangat tepat untuk meredakan rasa lelah anda.


Jika anda punya waktu, berkunjunglah ke tempat pemandian air panes Banjar, sebuah tempat untuk anda bersantai, dengan berendam di dalam kolam dan menikmati pijetan pancuran yang ada, tubuh anda akan terasa lebih ringan dengan pikiran lebih segar setelahnya.. Dan satu lagi, penyakit kulit anda bisa saja sembuh setelah berendam disini. hehehehe

Tiket masuk ke tempat pemandian air panas Banjar ini hanya di butuhkan Rp 5.000/orang, untuk anak-anak hanya Rp 3.000/anak, murah? memang. Kolam air panas Banjar ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 WITA (jika hari liburan atau karena ramai, tempat bisa ditutup pukul 19.00) .

Di dalamnya terdapat kamar ganti dan jika ingin barang-barang anda lebih aman tersimpan, disediakan loker di depan kamar ganti, dibutuhkan biaya Rp. 3000 saja.

Selamat menikmati masa liburan anda yang menyenangkan...

8 komentar:

  1. seru juga nich .... wajib di cobain

    BalasHapus
  2. wah sepertinya seru nih.. noted! klo ke lovina bali nanti mampir utk berendam :D

    BalasHapus
  3. @Cumi MzToro: Silahkan di coba bos... :) jangan lewat jam 6 sore ya, takutnya air kolamnya udah di kuras... hehehe

    BalasHapus
  4. mantab nih lokasi wisatanya!

    BalasHapus
  5. @Rizal ICal: Kapan-kapan liburan aja kesana bos

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...