Jumat, 11 Januari 2013

Objek Wisata: Kintamani

Satu lagi tempat wisata yang seringkali saya lewati dalam perjalanan Denpasar menuju kampung halaman saya, Singaraja (selain melewati Bedugul). Obyek Wisata bali ini terletak Kawasan Batur terletak di Desa Batur, Kapupaten Bangli, Kecamatan Kintamani. Untuk mencapai lokasi ini dari pusat kota Denpasar membutuhkan waktu kira-kira 2 jam berkendara.


Kintamani adalah objek wisata perbukitan dengan pemandangan danau batur yang sangat indah. Kawasan ini merupakan kawasan dingin yang kerap kali di penuhi kabut dan sering kali turun hujan. Jadi, jika anda beruntung ketika mengunjungi tempat ini, di saat cuaca cerah dan tidak berkabut apalagi hujan, akan sangat menyegarkan mata anda menikmati pemandangan gunung dan danau Batur yang disuguhkan. Tepatnya, berkunjunglah disaat pagi dan siang hari, atau anda bisa menikmati pemandangan yang indah sembari menikmati makan siang anda di beberapa restoran murah yang terdapat disana.

Kintamani sendiri juga sangat favorit bagi anda yang suka mendaki gunung yaitu gunung Batur. Pastinya anda harus bangun pagi-pagi, karena pendakian akan dilakukan kira-kira pukul 3 atau 4 pagi yang tentunya diharapkan akan mencapai puncak sekitar pukul 6 pagi atau tepatnya mentari muncul dari tidurnya, yang akan menyuguhkan pemandangan Matahari terbit (Sun Rise) di puncak gunung Batur. Menakjubkan bukan??? Sayangnya, saya belum pernah mendaki disana... hehe, tapi suatu saat pasti bisa. Dari puncak, anda juga bisa menyaksikan Gunung Agung dan Gunung Rinjani.

Di kawasan kintamani kita bisa menyaksikan keindahan kepundan gunung batur dengan danau batur yang berlokasi bersebelahan, Menurut berita, sempat terjadi dua letusan gunung yang terjadi pada tahun 1917 dan 1926 serta tahun 1994 terjadi letusan kecil . Dengan danau Batur yang terletak di kaki gunung Batur memberikan suasana pemandangan yang menakjubkan.

Sudah tidak sabar pengen berkunjung? Kintamani sungguh merupakan salah satu objek wisata yang sangat menakjubkan buat anda yang ber wisata ke bali, yang pastinya harus anda kunjungi. 

Selamat berkunjung....

6 komentar:

  1. ga salah klu bali disebut sbagai surganya dunia,hehehe,smga potensi pariwisata di bali dapat terus digali dan dikembangkan agara lebih optimal lagi,thanks atas sharenya gan

    BalasHapus
  2. wah keren pemandangannya dan pasti udaranya masih segar ....

    BalasHapus
  3. indah sekali, jadi ingat lirik lagu Ebiet G. Ade

    "Gemuruh ombak di pantai Kuta
    Sejuk, lembut angin di bukit Kintamani"

    suatu hari nanti harus mengunjungi Bali, banyak objek wisata dan semuanya sangat indah

    BalasHapus
  4. Bagi yang ingin berkunjung ke bali dan kintamani utamanya, silahkan gunakan jasa kami, paket tour wisata bali termurah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...