Kamis, 07 Februari 2013

Objek Wisata: Air Panas Toya Bungkah

Beberapa waktu yang lalu, roombucket menulis tentang Objek Wisata: Kintamani, namun taukah anda satu lagi objek wisata yang dapat anda kunjungi dan nikmati ketika anda sudah berada di kawasan Kintamani ini?

Dimana ya? Toya Bungkah adalah salah satu wilayah yang terletak di Desa Pakraman Batur, Kintamani, Propinsi Bali dan letaknya tepat di pinggir danau Batur.



Ada apa ya disana? Nah di Toya Bungkah ini terdapat satu objek wisata yang khas, yaitu objek wisata air panasnya.

Yang satu ini agak berbeda dengan tulisan kemarin, Air Panas Banjar: Objek Wisata Bali Utara dari segi view nya, objek wisata air panas di Toya Bungkah ini berlatar view Gunung dan Danau Batur. Keren gak?

Selain pemandangan alam yang disuguhkan sangat mempesona, Toya Bungkah memiliki cuaca yang sejuk dan alami.

Seperti wisata air panas lainnya, Toya Bungkah merupakan kawasan wisata air panas yang biasanya dimanfaatkan untuk berendam karena banyak yang percaya bahwa airnya bisa menyembuhkan penyakit, khususnya penyakit kulit.

Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan waktu kira-kira 2,5 jam dari kota Denpasar. dalam perjalanan menuju Toya Bungkah, wisatwan akan menemukan pemandangan alam yang sangat indah dari gunung dan danau Batur, pepohonan yang rimbun alami serta timbunan lahar yang sudah berusia sangat lama sehingga membentuk karang yang membuat anda berdecak kagum.


Selain Toya Bungkah berdekatan dengan kawasan wisata Kintamani, juga berdekatan dengan Desa Penelokan, Desa Kedisan, Desa Trunyan, Ubud, Pura Ulundanu Batur, Pura Jati, dan tempat lainnya.

Jadi selain Anda bisa mengunjungi Toya Bungkah anda juga bisa mengunjungi tempat lainnya yang berdekatan.

1 komentar:

  1. buat traveller pencinta pulau pulau se Indonesia, bali, lombok, dll, yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : INDONESIA i love you - oiya, indonesia juga terkenal lho akan oleh-olehnya kalo kita travelling.. nah sebagai salah satu ide oleh oleh mungkin bisa cari orang atau toko oleh oleh yang jual madu asli , karena madu asli itu bagus buat oleh oleh atau dikonsumsi sendiri saat travelling, biar jalan jalannya kuat dan tetap sehat (karena madu bisa jaga sehat & stamina kita)- makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...