Minggu, 13 Januari 2013

Objek Wisata Pecatu-Bali: Pantai Labuan Sait

Pantai oh pantai... Hmmmm, di Bali memang memiliki banyak pantai yang indah. Sebagai orang Bali, enggak apa-apa donk berbangga ngomong gini karna memang kenyataan.

Walaupun gak terlalu terkenal seperti pantai Kuta atau Sanur, namun pantai ini merupakan salah satu pantai indah yang harus anda kunjungi ketika berlibur ke Bali.

Namanya pantai apa ya??? Kasitau gak ya... hehe.. Namanya pantai Labuan Sait. Yup, pantai ini terletak di Bali Selatan, tepatnya di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Konon, katanya Pantai Labuan Sait ini merupakan pelabuhan niaga dan pangkalan kapal perang kerajaan-kerajaan di Bali selatan, selain itu pada waktu-waktu tertentu, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara Melasti (penyucian perlengkapan upacara keagamaan).

Kira-kira anda membutuhkan waktu 75 menit berkendara dari kota Denpasar menuju pantai Labuan Sait. Kebtulan nih, saya baru pertama kali berkunjung kesana, tadi sore. :)

Dekat dengan tempat parkir, ada sebuah jembatan dimana dari sana kita bisa menikmati pemandangan pantainya.



Hasrat sudah tidak sabar ingin menginjakkan kaki di pantai Labuan Sait, saya pun melangkah melalui satu-satunya jalan menuju pantai. Nah, perlu anda ketahui pantai Labuan Sait berada di balik batu karang, untuk sampai kepantai Labuan Sait, terlebih dahulu melalui terowongan batu karang yang panjangnya kira-kira 8 meter. Keren kan???

Waaah... ramai sekali, bukan hanya penduduk lokal dan wisatawan lokal, bahkan mancanegara juga. Pantai Labuan Sait memang keren.





Pantai nya berpasir putih dan bersih. Dengan batu karang yang berada di pinggiran pantai membuat pemandangan semakin indah.

Ombak saat itu tidak terlalu besar, tidak sedikit pengunjung menikmati air laut dengan berenang di dalamnya.

Suasana di pantai ini juga saat tenang sehingga sangat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, mandi sinar matahari, bahkan ketika ombak besar, pantai ini juga tepat untuk mereka yang gemar berselancar.

Jika anda ingin menikmati suasana pantai yang tenang, pantai Labuan Sait dapat anda jadikan salah satu tujuan saat anda berlibur ke Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...