Rabu, 07 November 2012

Bali Zoo Park (Kebun Binatang Bali)

Jika anda penyayang binatang, anda pasti menyempatkan diri mampir ke tempat ini, Bali Zoo Park.

Ya, satu lagi objek wisata yang terdapat di Bali; Bali Zoo Park terletak di Desa Singapadu Gianyar Bali, hanya 30 menit berkendara dari Kota Denpasar.

Bali Zoo Park merupakan sebuah alternatif menarik untuk anda kunjungi dimana anda bisa melihat berbagai macam satwa yang menurut official website dari Bali Zoo Park, mayoritas satwa asli Indonesia.

Bali Zoo Park mulai dibuka pada tahun 2002 yang berdiri di atas lahan 22 hektar sebagai rumah lebih dari 350 binatang eksotis, termasuk spesies langka dan trancam punah sepert Gajah Sumatra, Harimau Sumatra, Orang Utan, Beruang Madu dan Binturong.

Pengalaman pertama saya ketika memasuki tempat tersebut, Hewan yang saya lihat pertama kali ketika kaki melangkah menaiki anak tangga, seekor harimau yang sembari terbaring namun matanya menatap ke arah saya dengan mulut menganga seakan memberi salam selamat sore... :P

Saya melambaikan tangan ke arah harimau itu, si Harimau pun melambaikan kedua kakinya ke arah saya. Percaya? Tidak usah percaya, karena itu tak mungkin terjadi...hahaha

Tempat yang bersih, nyaman dan sejuk dengan taman hijau yang mampu menyegarkan mata anda ketika anda mulai memasuki area tersebut. Hmmm...

Menegangkan sedikit, hehehe... Tapi gak usah takut, ada pembatas berupa pagar di sekeliling jalanan tempat kita melintas

Di sebuah kolam kecil terlihat kepala buaya yang sedang mengintip, cukup besar dan sesekali buaya itu membiarkan mulutnya terbuka dan menganga

Nah apalagi yang ada di atas dahan itu? Wah burung cantik yang sedang bernyanyi, ada pula kalong terbesar yang pernah saya lihat yang sedang bergelantungan di sebuah ranting pepohonan

Saya begitu terkesima dengan keindahan warna burung yang saya lihat, cantik, bersuara merdu, saya pun sempat berfoto bersamanya... :P


Ada beberapa burung yang jelas saya lupa nama-namanya.

Yang paling berkesan, ketika saya berada di depan dimana burung kakatua putih sedang bercanda dengan teman-temannya... Saya mendekati pagar yang mengurungnya kemudian memberinya kacang. Yang lucu, saya jepit kacang itu di bibir saya kemudian menyodorkan lewat lubang pagar yang ada... kemudian didekati si Kakatua mengambil kacang dari bibir saya dengan paruhnya... hahaha

Banyak deh yang bisa dilihat; orang Utan, babi hutan, rusa, Kera, Singa, Unta, Landak dan sebagainya...


Selain bisa melihat dan seolah-olah bermain dengan binatang-binatang penunggu taman disana, anda bisa bersantai dan berteduh di taman sembari menikmati bekal yang anda bawa

Hmmm... Sebelum munculnya kebun binatang yang lain seperti Taman Safari dan Marine Park, Bali Zoo Park cukup ramai dikunjungi dan memang sekarang terlihat agak sepi

Binatang-binatang yang ada di Bali Zoo Park umumnya bisa ditemukan di kebun binatang yang lain, mungkin yang paling spesial adalah Jalak Putih Bali yang terkenal itu.

Tempat sejuk, indah, cocok untuk bersantai, melepas penat dan melihat berbagai macam satwa yang pastinya tidak bisa setiap hari anda temukan, jadi mampirlah sekali-sekali ke Bali Zoo Park

See You....

The zoo is open daily from 09.00 AM to 06.00 PM, except for Nyepi Day.
On Wednesday & Saturday open from 09.00 AM to 09.30 PM


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Book Now