Jumat, 09 November 2012

Kebun Raya Bedugul (Bali Botanical Garden)


Akhir-akhir ini bumi semakin terasa panasnya. Ngerasain gak? Hmmm... Yang saya denger sih, itu pasti di karenakan Global Warming.

Kebun Raya Bedugul yang disebut juga Bali Botanic Garden, mungkin bisa anda jadikan salah satu tujuan wisata yang bosan dengan kepenatan dan kesibukan di rumah, apalagi yang bertempat tinggal di perkotaan.

Sudah macet, panas, sumpek, anda menjadi stres pastinya. Berkunjunglah ke Kebun Raya Bedugul yang terletak di Desa CandiKuning, Baturiti Tabanan, Bali. Mungkin dapat ditempuh 90 menit berkendara dari Kota Denpasar.

Kenapa Kebun Raya Bedugul? Karena hawa yang sejuk, anda bisa bersantai dengan orang-orang terdekat anda di taman yang berumput hijau dan bersih.

Karena Suasana Kebun Raya yang nyaman dan sejuk, anda akan betah berlama-lama berada di dalamnya.

Ketika memasuki area Kebun Raya anda akan disuguhi pemandangan dengan taman luas yang hijau, pohon-pohon rindang di antara taman, bunga yang berwarna warni yang pastinya mata anda akan tertawa dan kembali ceria melahap pemandangan indah tersebut

Bagi yang membawa sepeda motor, hanya bisa parkir di tempat parkir yang sudah di sediakan di bagian depan gerbang pintu masuk ke area Kebun Raya, kemudian anda bisa berjalan kaki menikmati Suanana Kebun Raya, namun pastinya tidak bisa terlalu jauh karena luasnya, pasti kaki anda terasa capek untuk melangkah.

Nah yang berkendara roda empat, bisa tuh masuk dengan kendaraannya, tentu saja dapat berkeliling dan memilih tempat yang paling jauh sekalipun di area Kebun Raya tersebut.

Wah waktu itu kebetulan naik Karimun (minjem.. :P), jadi saya bisa masuk sampai ke ujung, Setelah berkeliling dan memilih tempat untuk bersantai, saya pun memarkir mobil di depan sebuah penginapan yang ada di are Kebun Raya, kemudian melangkah ke area rumput yang sangat luas itu

Dari situ, sangat jelas juga terlihat Danau Bratan terbentang di depan mata. Wah, mantap sekali deh...

Bagi yang punya hewan kesayangan, ajaklah kesana dan bermainlah di area Kebun Raya tersebut...

Yang penting, anda yakin hewan kesayangan anda tidak membahayakan orang-orang yang sedang berkunjung disana. Karena pastinya setiap harinya banyak orang yang mengunjungi Kebun Raya tersebut.


Tepat sekali untuk bersantai dan menghilangkan penat anda, anda juga bisa berguling-guling di atas rerumputan jika mau..hehe

Nah selain bersantai dan sekedar jalan-jalan, anda pun bisa melakukan outbound. Terutama buat adik-adik atau anak-anak anda. Karena kegiatan outbound akan membantu menjadikan adik atau anak kita peduli terhadap lingkungan sekitar, melatih kemandiriannya dan rasa sosialisasinya.

Dan satu lagi yang unik di area Kebun Raya Bedugul, terdapat satu tempat atau yang berbentuk rumah yang menampung berbagai macam tanaman Kaktus lho, padahal tanaman Kaktus kan biasanya hanya hidup di tanah yang panas dan gersang....


Siap bermanja ria di Kebun Raya Bedugul? Pastinya rasa enggan pulang akan menghampiri anda...

Selamat Berkunjung !

untuk informasi lengkap, dapatkan disini

2 komentar:

  1. Blognya muantappp banget..kalau ke Bedugul,jangan lupa ke Munduk,tempatnya juga bagus,dan alamnya masih asri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih kunjungan dan komentar nya pak Wartika... :) Salam kenal.

      Boleh juga tuh, pengen trekking di Munduk..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...