Senin, 05 November 2012

Pantai Lovina (Atraksi Dolphin)


Hai... Gimana istirahat anda semalem? Mudah-mudahan pagi tadi anda bangun dengan seggeeerrr.... Udah mandi kan??? :P

Kali ini saya pengen bercerita tentang Pantai Lovina nih. Pasti sudah banyak diantara anda yang sudah pernah mengunjunginya. Yang belum, mudah-mudahan ada waktu mengunjunginya. :P

Pasti setelah mendengar Pantai Lovina, anda langsung teringat atau kepikiran dengan dolphin (lumba-lumba), ya khan? Hehehe... Memang, yang membuat tempat ini unik dan satu-satunya di Bali dimana Dolphin (lumba-lumba) seakan-akan berumah dipantai ini, tentunya yang membuat Pantai Lovina begitu terkenal

Lovina merupakan satu wilayah di Bali yang terletak di bagian Utara, tepatnya di Kota Singaraja, kampung halaman saya. :P . Apabila dari Airport Ngurah Rai atau dari Kota Denpasar, menuju ke Lovina di Butuhkan waktu 2,5 jam atau 3 jam lo.. yah lumayan jauh,, tapi saya yakin anda tidak akan menyesal setelah sampai di Lovina... Pantai Lovina dan susana di sekitarnya akan siap memanjakan anda.

Pantai Lovina yang berpasir hitam dengan pantainya yang bersih dan pinggiran pantai yang nyaman dengan tumbuhan yang rimbun sebagai tempat berteduh dan bersantai bersama pasangan atau keluarga

Ketika anda tiba di parkiran, anda akan melihat patung dolphin (lumba-lumba) sebagai ciri khas yang dimiliki Pantai Lovina yang takkan pernah di temukan di tempat lain

Ketika itu, kebetulan saya sedang berlibur dan menyempatkan diri untuk menginap di salah satu penginapan di Lovina, tenang saja, banyak penginapan dan hotel yang murah disepanjang Pantai Lovina. Anda tidak usah khawatir... hehehe

Nah, apabila anda menginap di Lovina, sudah seharusnya anda harus bangun pagi-pagi, jam setengah 6 pagi lah atau jam 6 pagi paling lambat. Eits... Jangan lupa memesan/booking perahu sehari/malem sebelumnya, anda bisa meminta tolong orang hotel atau kepada orang-orang yang anda temui di Pantai untuk membookingkannya. :)

Murah kok per orang (gak sampe 100rb) waktu itu...:D

Nah, sekitar jam 6 pagi, saya sudah berada di pinggir pantai, menunggu sang pemilik perahu mempersilahkan kami naik sebagai tanda perahu akan berangkat. Berangkat kemana? Yup, kita berburu lumba-lumba...hahaha...


Suasana gelap dan kemudian remang-remang perahu kamipun berangkat. Sedikit demi sedikitpun suasana menjadi lebih terang walaupun Mentari belum memunculkan diri...

Saya sangat kaget, begitu melihat puluhan perahu yang sudah ada di depan dan sekeliling perahu yang saya tumpangi, tadi karena gelap perahu-perahu lain tidak terlihat

Hahaha.. Yang terlintas di benak ketika melihat puluhan perahu berjejer di depan dan sekeliling saya, laksana perahu atau kapal perang yang siap menghujam peluru pada musuh yang akan muncul

Nah disini uniknya, Dolphin belum tentu muncul lho kata bapak yang menjadi nahkoda di perahu saya. Faktor cuaca dan faktor keberuntunganlah yang sangat menentukan anda bisa melihat Dolphin.

Lama saya menunggu kemunculan si lumba-lumba, sampai akhirnya sang mentari pun memunculkan diri, suasana dingin di pagi hari dan gemercik air laut yang mengenai saya, terbantu menjadi hangat karena sinarnya

Pernahkah anda menyaksikan Matahari Terbit di atas perahu, di tengah laut seperti yang saya alami saat itu? Itulah jadi daya tarik tambahannya... It's amazing!


Terdengar keributan di sebelah sana, semua perahu termasuk perahu yang saya tumpangi menuju ke lokasi yang katanya ada dolphin muncul... hahaha... Begitu seterusnya...

Sampai akhirnya si dolphin mau memunculkan diri di dekat perahu saya, saya begitu jelas melihat, berloncat-menghilang-dan meloncat lagi....


Selama satu setengah jam, akhirnya saya suruh si nahkoda untuk ke pinggir.. saya ngerasa cukup... hehehe....

Seruuuu banget... menantikan dan melihat dolphin muncul di dekat kita, melihat puluhan perahu dan orang-orang di atasnya, begitu ramai hanya untuk melihat sang artis terkenal di Pantai Lovina; si Dolphin (lumba-lumba). :P

Itulah keunikan yang terdapat di Pantai Lovina... Datanglah sekali-sekali, kunjungi lovina, menginaplah di tempat yang sesuai dengan budget anda dan bangunlah pagi-pagi di keesokan harinya... Paling lambat jam 6 anda sudah harus berada di samping perahu anda... Jangan terlambat yah..

Dan semoga anda beruntung bisa melihat sang artis Pantai Lovina...hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...